7 Kelebihan Samsung Galaxy S6 Edge Dibanding S6 Biasa

samsung galaxy s6 edge
Samsung meluncurkan dua ponsel teranyar sekaligus, terutama pada MWC 2015, adalah langkah yang mengejutkan. Hal ini terutama karena merek perlu membuat percikan besar dengan Galaxy S6, dalam upaya untuk meyakinkan dunia bahwa ponsel terbaru itu layak untuk dibeli.

Jadi, mengapa orang harus memilih Galaxy S6 Edge, dengan layar dual-melengkung tetapi spesifikasinya sama dengan pesaingnya? Jawabannya sederhana: Karena performa ponsel ini jauh lebih baik. Mari kita jelaskan beberapa alasan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih antara Galaxy S6 biasa dengan Galaxy S6 Edge:

1. "Edge" yang benar-benar nyata

Galaxy S6 Edge adalah ponsel berukuran besar karena memiliki 'infinity pool' terlihat hampir sama tepi jatuh jauh dari setiap sisi. Ponsel ini pada dasarnya tidak memiliki bezel, dan tampaknya benar-benar mengagumkan sebagai hasilnya.

2. Baterai lebih tahan lama

Benar, keduanya tidak memiliki perbedaan signifikan dari sisi daya, mengingat Samsung Galaxy S6 Edge memiliki baterai 2600mAh dibandingkan dengan opsi 2550mAh pada S6 biasa, tapi selisih sedikit tambahan tentu berharga.

Saya menduga layar melengkung mungkin menghemat daya berkat pengolahan tambahan dan masukan dari tepi, tetapi mengingat S6 sudah cenderung kurang mengesankan di menguras baterai dibanding tahun lalu.

3. Notifikasi pintar

Ketika Anda punya desain baru untuk bermain dengan, hal yang penting untuk dilakukan adalah benar-benar membuatnya sedikit berbeda. Dengan S6 Edge, Anda bisa menetapkan warna untuk kontak favorit, jadi ketika telepon terbalik layar akan menyala untuk membiarkan Anda tahu siapa yang menelepon, menumpahkan cahaya di atas meja untuk memberitahu Anda atau orang lain di sekitar ponsel Anda.

4. Akses mudah ke favorit

Pilihan orang-orang yang sering Anda hubungi tentu ada di berbagai ponsel canggih - tetapi Anda perlu untuk berburu di sekitar untuk mendapatkan informasi kontak mereka.

Di Galaxy S6 Edge Anda hanya pelru menggesek dari mana saja pada ponsel untuk menemukan orang-orang yang penting (dan mengubah warna yang muncul saat mereka cincin juga) serta mendapatkan update pada saat Anda telah melewatkan sebuah panggilan atau pemberitahuan dari mereka.

5. Pemberitahuan cepat

Samsung melakukan inovasi yang cukup besar dengan menghadirkan menu pemberitahuan baru di ponsel ini, yang sebelumnya hanya ada di Note Edge.

Hal ini pintar dalam hal itu membawa pemberitahuan bar dari atas telepon ke samping (meskipun Android naungan standar masih akan tetap) - ini berarti Anda dapat melihat preview pesan dan mengubah trek musik dengan cepat tanpa harus meninggalkan aplikasi utama.

6. Sedikit lebih tebal

Galaxy S6 adalah ponsel benar-benar dirancang dengan baik dalam beberapa cara, dan kelebihannya dibanding Galaxy S6 Edge adalah desainnya yang tipis. Galaxy S6 Edge sedikit lebih tebal karena memiliki baterai yang lebih besar, dan karena itu sedikit lebih mudah untuk menahan.

Kita bicara 0.2mm, jadi tidak benar-benar terlihat dalam kebanyakan situasi, tapi itu tidak merasa lebih baik di tangan. Kedalaman ekstra tidak menunjuk ke sesuatu: kisaran S6 bisa saja dibuat sedikit lebih tebal untuk mengakomodasi baterai yang lebih besar.

7. Tampilan warna yang lebih baik

Galaxy S6 Edge memiliki berbagai warna, seperti S6. Keduanya memiliki cahaya pearlescent yang sama bahwa perubahan halus ketika cahaya hits itu, memberikan tembus, efek berhiaskan berlian yang membantu untuk meningkatkan finish premium.

Warna pada Edge S6 sedikit lebih memikat daripada di S6, dengan hijau khususnya melihat lebih baik pada Edge - itu adalah semacam penampilan batu permata yang dapat membuat semua perbedaan untuk pembeli ponsel.

Komentar