10 Gol Terbaik Lionel Messi di La Liga

messi barcelona best goal
Lionel Messi dapat dikatakan sebagai striker terbaik yang saat ini dimiliki Barcelona. Rekor demi rekor tak hentinya ia pecahkan dari musim ke musim, termasuk di La Liga. Pada tanggal 18 Oktober 2014, Messi mencetak gol La Liga ke 250 dalam kemenangan kandang 3-0 atas SD Eibar. Gol ini membawanya nyaris menyamai rekor sepanjang masa milik Telmo Zarra dengan torehan 251 gol La Liga.

Satu bulan kemudian, tepatnya pada 22 November, Messi mencetak hattrick melawan Sevilla, sehingga mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga dengan 253 gol.


Berikut daftar 10 gol terbaik yang dicetak Lionel Messi di La Liga.

10. vs Albacete, Mei 2005

Mari kita kilas balik sejenak. Lionel Messi membuat debutnya bersama tim senior Barcelona pada Oktober 2004, sebagai pemain pengganti Deco saat menghadapi Espanyol. Messi belum mencetak gol pada pertandingan tersebut, tapi kombinasi permainannya dengan Ronaldinho begitu menyatu.

ia mencetak gol pertamanya untuk tim senior untuk klub melawan Albacete BalompiƩ pada 1 Mei 2005, Messi berusia 17 tahun, sepuluh bulan dan tujuh hari tua, menjadi termuda yang pernah mencetak gol di pertandingan La Liga untuk Barcelona sampai rekor tersebut dipecahkan oleh Bojan Krkic pada 2007, hasil assist dari Messi.

9. vs Real Sociedad, Februari 2014

Messi tak hanya lihai mencetak gol individual. Ia juga kerap kali mempertontonkan aksi oper 1-2 bersama pemain lain sebelum mengonversinya menjadi gol.

Adalah Pedro, yang menyisir sisi kiri lapangan di sebelah Messi, mengintai seperti biasa sekitar 35 meter dari gawang, kemudian dengan cepat megoper bola ke Martin Montoya di sebelah kanan. Montoya mngoper lagi ke kaki Sergio Busquets, dan dia backheel bola ke arah Messi, yang menyentuh bola sebelum menyarangkan bola ke pojok gawang. kesederhanaan anggun.

8. vs Deportivo, Oktober 2012

Jika kita memperdebatkan mana yang lebih unggul diantara Messi dan Ronaldo, tentu tidak akan ada habisnya. Keduanya memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Keduanya juga pernah menahan beban tim di atas pundak saat berada di partai penting. Ini bukan untuk mengatakan kedua orang tidak mampu yang lain, seperti Messi ditampilkan dalam permainan gila melawan Deportivo pada tahun 2012, yang Barca menang 5-4 dan di mana Messi mencetak hattrick, kedua upaya kekuatan belaka dari tepi kotak.

7. vs Rayo Vallecano, Maret 2013

Melawan Rayo Vallecano.

6. vs Real Zaragoza, Maret 2010

Melawan Real Zaragoza.

  • Baca juga: 10 Gol Terbaik Lionel Messi di Copa del Rey

5. vs Getafe, Februari 2010

melawan Getafe.

4. vs Athletic Bilbao, April 2013

Melawan Athletic Bilbao.

3. vs Atletico Madrid, Februari 2012

melawan Atletico.

2. vs Real Madrid, Maret 2007

Messi belum berhasil mencetak gol melawan Real Madrid sebelum menghadapi mereka pada tanggal 10 Maret 2007. Ini mungkin peforma terbesar pertama Messi sebagai pemain Barca, menyamakan tiga kali setelah dua gol dari Ruud van Nistelrooy dan sundulan Sergio Ramos hampir membuat malu pendukung Barcelona di Elclasico. Sepuluh pemain Barca tak dapat berbuat banyak hingga remaja berusia 19 tahun tampil memukau.

Yang pertama adalah tendangan dari jarak sekitar 8 meter, kedua rebound setelah tembakan Ronaldinho ditepis, tapi yang ketiga adalah khusus satu - jauh ke injury time dengan membuntuti timnya. Messi melewati sekitar Ivan Helguera dengan meliuk kelok dan benar-benar menghancurkan bola melewati Iker Casillas untuk mengklaim penalti yang juga dieksekusi olehnya.

1. vs Sevilla, Maret 2012

Sama halnya dengan golnya ke gawang Brasil di Piala Dunia 2014, gol Messi ke gawang Sevilla dalam pertandingan liga selama musim 2011-12 adalah buah dari kerja keras secara individual. Semua elemen dari Messi ada di sana: kecepatan tak tertandingi, keterampilan brilian, serta penyelesaian akhir yang tidak masuk akal. Ia berhasil melewati bek Sevilla, Emir Spahic, sebelum mencungkil bola ke mulut gawang lawan..


Jadi, mana gol Messi di La Liga favorit kalian?

Komentar