10 Orang Terkaya di Dunia 2014

Bill Gates Foundation Forbes
Jajaran miliuner dunia telah bertambah dari waktu ke waktu, terhitung ada 1.645 orang termasuk 268 pendatang. Saat ini kekayaan mulai menyebar ke bagian belahan lain di dunia, termasuk untuk tempat pertama kalinya seperti Tanzania dan Lithuania. Amerika Serikat masih mendominasi dengan Bill Gates di urutan teratas setelah absen empat tahun dan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang berkembang pesat tahun ini.

Berikut daftar orang terkaya di dunia tahun 2014 versi Forbes:

1. Bill Gates

Orang terkaya di Amerika, Bill Gates, menggunakan harta miliaran dolar untuk melakukan perubahan sosial yang besar di seluruh dunia. The Bill & Melinda Gates Foundation memiliki aset senilai $ 30 miliar sejak didirikan pada tahun 2000, kekayaan yang sendiri akan menjadi salah satu dari 20 terbesar di Amerika. Yayasan ini bekerja untuk mengentas polio di tiga negara di mana masih ada dan berkomitmen untuk mengabdi pada kesehatan masyarakat dunia.

Bill Gates, yang saat ini berusia 59 tahun, juga berkontribusi dalam pengembangan teknologi ramah lingkungan dan bermanfaat bagi orang lain. Kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $ 79,4 miliar.

2. Carlos Slim Helu

Jika Anda membuat panggilan telepon hampir di mana saja di Amerika Latin, kemungkinan besar Anda sedang menggunakan jaringan yang dikendalikan oleh Carlos Slim, orang terkaya kedua di dunia. Perusahaan Movil yang ia miliki mengoperasikan telekomunikasi di 18 negara di Amerika - termasuk perusahaan nirkabel prabayar TracFone di AS dan 265 juta pelanggan ponsel.

Di Meksiko, unit America Movil memiliki pangsa 70% dari pasar ponsel dan 80% dari pasar darat, meskipun undang-undang baru di negara itu melarang perusahaan dari mengendalikan lebih dari 50% dari telekomunikasi dan penyiaran pasar. Untuk memenuhinya, Slim mengatakan dia akan menjual beberapa aset. Slim juga memiliki jari-jarinya di sektor ritel, industri dan keuangan di Meksiko melalui pengendali di Grupo Carso konglomerat industri dan perusahaan keuangan Grupo Financiero Inbursa. Di AS, ia memiliki saham minoritas di Saks Fifth Avenue dan The New York Times. Salah satu dermawan terkemuka di dunia, ia telah bermitra dengan Bill, Hillary Clinton Foundation & Chelsea serta Bill & Melinda Gates Foundation.

Kekayaannya ditaksir senilai $ 76,2 miliar.

3. Warren Buffett

Pada usia 84 Warren Buffett masih berada di puncak miliuner baik secara profesional dan filantropis. Kekayaannya bersumber dari perusahaan Berkshire Hathaway, di mana ia menjadi CEO dan pemegang saham terbesar. Pada bulan Agustus didambakan saham Kelas A perusahaan, yang merupakan yang paling mahal dari setiap perusahaan publik AS, melampaui $ 200.000 per saham untuk pertama kalinya, mengangkat kekayaan bersih Buffett oleh miliaran selama tahun lalu. Dia dikalahkan rekor pemberian sendiri pada bulan Juli, memberikan saham Berkshire senilai $ 2,8 miliar terutama untuk Gates Foundation tetapi juga untuk yayasan anak-anaknya, membawa hidupnya memberikan total lebih dari $ 20 miliar. Berkshire Hathaway adalah perusahaan publik kelima yang paling berharga di AS, dengan kapitalisasi pasar hampir $ 350 miliar.

Kekayaan pribadinya mencapai $ 72,8 miliar.

4. Amancio Ortega

Pengecer terkaya dunia, Amancio Ortega, menambahkan $ 7.000.000.000 untuk kekayaannya tahun terakhir ini, memperluas kesenjangan antara dia dan Warren Buffett. Meskipun ia mengundurkan diri sebagai ketua Inditex (paling dikenal untuk merek Zara nya) pada tahun 2011, ia masih memiliki hampir 60% sahamnya. Dia juga memiliki portofolio real estate tumbuh, diperkirakan bernilai hampir $ 5 miliar, sebagian besar diperoleh dengan harga murah selama krisis keuangan. Dia dilaporkan berencana untuk daftar kepemilikan properti di sebuah kepercayaan investasi real estat. Di antara sifat-sifat-Nya: ikon Torre Picasso, 43-cerita gedung pencakar langit di Madrid (Google adalah penyewa). Pada tahun lalu, dia membeli empat bangunan baru di Madrid, New York dan London untuk sekitar $ 830.000.000, dengan jumlah bangunan miliknya ke 26. Seorang anak pekerja kereta api, ia mulai sebagai pesuruh di sebuah toko baju.

Dengan itu-istri Rosalia Mera, sekarang sudah meninggal, ia mulai membuat gaun rias dan pakaian di ruang tamu mereka. Mereka memiliki seorang putri Sandra, dan seorang putra, Marcos. Ortega kini menikah dengan Flora Perez Marcote, dengan siapa ia memiliki anak lagi, Marta.

Kekayaannya ditaksir mencapai $ 66,7 miliar.

5. Larry Ellison

Dalam beberapa tahun terakhir CEO Oracle, Larry Ellison telah membeli properti di pulau Hawaii Lanai, yang ia beli seharga $ 300 juta di tahun 2012. Dia dikatakan memiliki setiap kamar di pulau hotel. Putrinya, Megan Ellison, sukses sebagai produser film, setelah didirikan Annapurna Pictures, yang berada di belakang hit seperti Zero Dark Thirty dan Amerika Hustle. Ellison pernah bertemu ayah kandungnya dan dibesarkan di kelas menengah Chicago rumah dengan besar-bibinya.

Kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $ 54 miliar.

6. Charles dan David Koch

Charles dan David Koch mempengaruhi bidang usaha, filantropi, dan politik. Penghasilan kedua saudara ini turun lebih dari $ 5 miliar akuisisi pada tahun lalu. Charles yang mengepalai Koch Industries sejak tahun 1967, mengawasi pertumbuhan besar dari sekarang kedua terbesar perusahaan swasta di Amerika. Jangkauan mereka memanjang dari pipa minyak, kilang dan produsen bahan bangunan untuk handuk kertas dan bahkan Dixie Piala. Mereka telah membuka buku cek mereka yang mendalam dalam upaya untuk membantu Partai Republik merebut kembali Senat dalam ujian tengah semester dan untuk mendukung Libre, inisiatif yang tumbuh cepat yang bertujuan untuk memperoleh dukungan Latino pemerintah terbatas. The KOCHS juga dermawan utama. Mereka baru-baru ini hadiah $ 25 juta untuk United Negro College Fund memicu diskusi di kiri dan kanan.

Saat ini, Charles berlaku sebagai CEO dan David sebagai Eksekutif Wakil Presiden. Kekayaan keduanya diperkirakan masin-masing $ 43,3 miliar.

7. Christy Walton

Christy Walton adalah wanita terkaya tidak hanya di AS, tetapi juga di dunia, ia lebih kaya $ 1 miliar dari ahli waris L'Oreal Liliane Bettencourt. Di AS, terkaya berikutnya adalah kakak ipar Alice Walton, yang tertinggal $ 3.000.000.000 pada pertengahan September 2014. Christy menikah dengan apa yang sekarang keluarga terkaya di dunia (senilai lebih dari $ 150 miliar) dan diwariskan kekayaannya ketika suami John Walton, mantan perang medis Baret Hijau dan Vietnam, yang tewas dalam kecelakaan pesawat pada tahun 2005.

Kekayaannya mencapai $ 41 miliar.

8. Liliane Bettencourt


9. Jim Walton


10. Alice Walton

Alice Walton merupakan salah satu ahli waris kekayaan Wal-Mart, yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1962. Dengan uangnya, Alice telah lama fokus pada kurasi seni, yang berpuncak pada pembukaan Crystal Bridges Art Museum di kota kelahirannya Bentonville, Ark, pada tahun 2011.

Tahun ini, ia dikabarkan setuju untuk membeli rumah New Jersey dirancang oleh Frank Lloyd Wright dan telah pindah ke kampus museum. Staples lain dari koleksi termasuk karya dari orang-orang seperti Andy Warhol, Norman Rockwell dan Georgia O'Keeffe. Beberapa potongan dia disumbangkan dari koleksi pribadinya (senilai ratusan juta dolar). Dia juga mencoba-coba belanja politik, panjang mendukung partai Republik. Namun akhir-akhir selera nya telah berevolusi, setidaknya sedikit, karena dia baru-baru ini menyumbangkan $ 25.000 (bersama dengan beberapa lain Forbes 400 anggota) untuk membangun politik super-PAC yang mendukung upaya presiden oleh Hillary Clinton.

Komentar