10 Produk Unggulan Google

Chrome di Google Nexus
Industri teknologi telah memperlihatkan perkembangan besar dalam beberapa tahun terakhir. Jutaan orang kini langsung atau tidak langsung terkait dengan industri ini. Dalam industri yang sangat kompetitif ini, di mana sejumlah besar perusahaan yang menyediakan produk kualitas terbaik, setiap perusahaan menemukan dirinya dalam persaingan yang berat untuk menarik pelanggan dalam jumlah besar terhadap produk-produknya. Google, menjadi salah satu perusahaan terbaik di bidang industri teknologi internasional, juga menyediakan berbagai macam produk ke konsumen di seluruh dunia. Produk Google tidak diragukan lagi dianggap sebagai yang paling keren dari semua produk yang tersedia di industri teknologi.

Sangat menarik untuk dicatat bahwa Google tidak membatasi diri untuk mengembangkan mesin pencari dan bisnis periklanan, melainkan memberikan berbagai produk dan jasa di pasar internasional. Artikel ini merupakan upaya untuk mempertimbangkan 10 produk Google terbaik.

Berikut adalah daftar top 10 Google produk terbaik, berdasarkan utilitas dan popularitas mereka di seluruh dunia. Sebagian besar produk ini bebas dan Google adalah melayani masyarakat terbesar di internet.

10. Blogger

Blogger merupakan salah satu produk Google yang menjadi tempat berkumpul jutaan penulis pemula dan profesional untuk mempublikasikan karya tulisan. Pada dasarnya Blogger adalah layanan weblog gratis tempat semua orang untuk mencurahkan tulisan atau konten lainnya ke dalam blog, baik yang bersifat santai maupun yang serius. Saat ini Blogger tersedia dalam 20 bahasa, artinya produk ini dapat digunakan oleh orang-orang yang bahkan bukan berasal dari negara berbahasa Inggris.

9. Google Dokumen

Google Dokumen atau Google docs telah menerima popularitas besar dalam waktu yang sangat singkat karena layanan yang membedakan menyediakan. Ini telah membawa keluar ide-ide baru dengan mengambil alat produktivitas online. Ini sebagian besar membantu pengguna untuk membuat cadangan karya-karya mereka secara online dan tidak dibatasi pada masalah yang orang biasanya harus menghadapi sebelum pengenalan produk ini.

8. Google Terjemahan

Google Terjemahan atau Google Translate sangat membantu terutama bagi mereka yang memiliki keperluan alih bahasa mereka ke bahasa yang berbeda. Sekarang orang tidak perlu bergantung atas penerjemah Google menyediakan mereka layanan online besar Google Translate yang dapat membantu Anda menerjemahkan tidak hanya kata-kata atau kalimat, tetapi juga dokumen yang berat. Google Translate memiliki kemampuan untuk menerjemahkan sesuatu ke 64 bahasa yang berbeda.

7. Periklanan

Iklan selalu menjadi salah satu ciri khas dari Google. Google Adwords merupakan produk yang hebat untuk mempromosikan merek dagang. Jutaan orang berkunjung ke Google setiap hari, hal ini begitu potensial untuk bekerjasama dengan Google. Penerbit iklan juga dapat meraih kocek dari memasang iklan Google di situs web dan saluran Youtube yang mereka kelola. Adwords dan Adsense adalah nyawa bagi Google karena dari sanalah sebagian besar sumber finansial perusahaan berasal.

6. Android

Menanggapi dominasi Apple dengan sistem operasi iOS, Google meluncurkan fitur Android. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel mereka dengan cara yang berbeda. Android didasarkan pada perangkat lunak Linux dan dianggap sebagai salah satu pesaing terbaik untuk produk Apple.

5. Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu peramban (browser) internet yang paling banyak digunakan di dunia. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 dan popularitasnya kian meningkat dalam lima tahun terakhir. Google Chrome tidak hanya sederhana dan cepat, tetapi juga memungkinkan pengguna mengintegrasikannya dengan akun Google. Dalam beberapa tahun belakangan, Chrome juga telah menyalip pesaingnya dalam produk peramban melalui perangkat mobile.

4. Google Maps

Google Map telah menggantikan peran peta. Produk ini diperkenalkan pada tahun 2005 dan telah menjadi sangat populer di kalangan jutaan orang di seluruh dunia. Peta Google memungkinkan pengguna untuk tidak tersesat di mana saja di dunia. Tak hanya itu, Google Map juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan rute transportasi dari titik tertentu ke tempat tujuan.

3. Youtube

Youtube sering dianggap sebagai produk terbaik dari Google membeli dalam beberapa tahun terakhir. Perannya sebagai mesin pencari video memungkinkan pengguna untuk mengakses miliaran video di satu platform. Youtube juga mencatat streaming 4 miliar video online dan 300 jam video diunggah setiap hari.

2. Gmail

Gmail telah hanya mengubah tren melihat dan mengirim surat elektornik. Sampai ini saja, tercatat 450 juta pengguna aktif Gmail dan berbicara banyak tentang keberhasilan produk hebat ini Google. Meskipun dirilis pada tahun 2004, namun menjadi tersedia untuk orang umum pada tahun 2007. Statistik menunjukkan bahwa telah terjadi persaingan yang sangat ketat antara Yahoo Mail (Ymail) dan Google Mail (Gmail) dalam beberapa tahun terakhir.

1. Google Search

Inilah produk utama Google yang dapat digunakan secara gratis hingga tulisan ini dibuat. Hal ini dianggap sebagai mesin pencari terbaik di dunia karena menyediakan Anda akses ke rutinitas sehari-hari dan update semua pengguna internet. Mesin Pencari Google memungkinkan pengguna untuk memiliki jumlah yang tidak terbatas informasi yang tepat di ujung jari mereka. Bahkan, ada istilah "apa yang terjadi jika generasi sekarang tidak memiliki Google?".


Jadi, apa produk Google favoritmu?

Komentar